9 out of 10 based on 10 rating. 1 user review.

Simpati Reina Untuk Joe Hart

Prediksi bola terbaik, cmidn.net - Pepe Reina mengerti apa yang dirasakan Joe Hart dalam beberapa waktu terakhir. Reina juga yakin Hart tak akan kesulitan untuk beradaptasi di Serie A.

Joe Hart bergabung dengan Torino sebagai pemain pinjaman dari Manchester City. Kiper timnas Inggris itu harus angkat kaki dari City setelah tak masuk ke dalam rencana manajer baru Pep Guardiola.

Reina, yang pernah main di Premier League bersama Liverpool, mengaku tahu betul kualitas Hart. Menurut Reina, pindah ke Torino tak berarti kemampuan Hart telah menurun.

“Saya pernah bermain melawan Hart dan saya tahu betapa bagusnya dia sebagai seorang kiper. Seharusnya tak seorang pun mempertanyakan kemampuan dia,” ujar Reina kepada Joe.co.uk.

“Dia telah memenangi trofi-trofi besar bersama City dan menjadi bagian besar dari kesuksesan mereka. Namun, nyaris setiap pemain tahu bahwa akan ada saatnya klub berganti manajer dan menuju ke arah yang berbeda. Anda harus menerima hal itu dan pindah,” imbuh kiper Napoli itu.

“Itulah yang telah dilakukan Hart dan dia seharusnya dihormati untuk itu. Namun, seharusnya tak seorang pun berpikir bahwa dia adalah seorang pemain yang lebih buruk karena hal itu,” kata Reina.

Guardiola menyingkirkan Hart karena butuh seorang kiper yang punya kemampuan bagus dalam hal distribusi bola. Dia telah mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona untuk jadi kiper andalannya.

“Permainan sudah banyak berubah untuk para kiper karena sekarang banyak manajer yang mengharapkan kami untuk bisa memulai serangan dari belakang, selain menjaga gawang,” ujar Reina.

“Saya pikir kami seharusnya tidak lagi dipanggil ‘penjaga gawang’ karena kami lebih seperti seorang goal player. Situasinya akan cenderung seperti itu jika Anda berada di tim Guardiola daripada jika Anda berada di tim lain dan itulah kenapa dia merasa perekrutan Claudio Bravo dari Barcelona sangat penting untuk cara main yang dia inginkan di City,” tambah Reina.

“Saya telah melihat orang-orang mengatakan bahwa Hart tak bagus dengan kakinya, namun itu tidak benar. Dalam hal kecepatan dan presisi umpan-umpannya, dia sangat bagus. Perbedaannya adalah Bravo sudah menjadi seorang goal player selama bertahun-tahun dan tidak harus mempelajari metode Guardiola. Itulah kenapa Hart diganti. Namun, dia tetap merupakan kiper top. Tak ada pertanyaan soal itu,” katanya.

Hart menjadi kiper Inggris pertama yang berkompetisi di Serie A. Kiper berusia 29 tahun itu berpeluang menjalani debutnya pada laga melawan Atalanta, Minggu (11/9) mendatang.

“Di sini lebih mengutamakan taktik dan tak terlalu menuntut fisik. Jika Anda melompat untuk menangkap bola tinggi di bawah tekanan lawan dan tidak bisa menangkapnya, ada kemungkinan besar Anda akan mendapatkan tendangan bebas karena para kiper mendapatkan perlindungan yang jauh lebih besar di sini daripada di Inggris,” ujar Reina.

“Saya kira Hart tidak akan mengalami terlalu banyak masalah karena dia sudah sangat lama bermain di level tinggi,” katanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *